Jose Mourinho Pilih Juara Liga Europa daripada Finis Kedua

Jose Mourinho Pilih Juara Liga Europa daripada Finis Kedua

Jose Mourinho mengaku senang bisa mengantarkan Manchester United meraih trofi Liga Europa. Pelatih asal Portugal itu gembira karena timnya dipastikan melangkah ke fase grup Liga Champions musim depan.

Man United keluar sebagai juara kompetisi kasta kedua di pentas Eropa tersebut dengan mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 berkat gol Paul Pogba (18′) dan Henrikh Mkhitaryan (48′) pada laga final yang berlangsung di Friends Arena, Rabu (24/5/2017).

Gelar ini sekaligus menjadi pengobat kegagalan pasukan Mourinho di Liga Inggris. Pada musim 2016-2017 United kesulitan bersaing di pentas Liga Inggris sehingga hanya finis di posisi keenam klasemen akhir Premier League.

“Akhir yang sangat bagus dari musim sulit. Kami lebih memilih lolos ke Liga Champions lewat cara ini ketimbang finis di posisi keempat, ketiga, atau kedua,” ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

“Kami berhasil memenuhi target kembali ke Liga Champions dengan memenangi gelar penting. Klub sekarang memiliki semua gelar di dunia sepak bola. Kami bekerja keras sejak awal,” ucapnya.

Berkat juara Liga Europa, Manchester United sejajar dengan Ajax, Juventus, Chelsea, dan Bayern Muenchen sebagai kolektor trofi tiga kompetisi antarklub Eropa, termasuk Piala Winners yang sudah tak lagi dipertandingkan.

Soal lawan di final, Mourinho mengaku sebelum pertandingan tak gentar dengan pasukan muda Ajax. Dia bahkan sudah penuh percaya diri sebelum laga dimulai.

“Kami tahu bahwa kami lebih baik dari dan berhasil mengeksploitasi kelemahan mereka,” ujar Mourinho yang sebelumnya sukses mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Menjadi juara di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut membuat Man United dipastikan akan berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017-2018.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*