Jangan Cuma Jago di Liga Champions, Madrid Juga Harus Dominasi La Liga

Jangan Cuma Jago di Liga Champions, Madrid Juga Harus Dominasi La Liga

Dalam delapan musim terakhir Real Madrid cuma sekali meraih gelar La Liga. Michel Salgado ingin Zinedine Zidane bisa membawa El Real berjaya di level domestik.

Madrid baru saja memastikan diri melaju ke final Liga Champions usai menang agregat 4-2 atas Atletico Madrid di Vincente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB. Kini mereka punya peluang untuk jadi klub pertama yang bisa mempertahankan gelar sejak era Liga Champions dimulai pada 1992/1993.

Jika itu tercapai, artinya Madrid juga bisa menyabet tiga gelar juara Liga Champions dalam waktu empat tahun terakhir. Itu juga berarti Los Merengues meraih gelar yang ke-12 atau dikenal dengan sebutan Duodecima.

Meski demikian ada ketimpangan jika kiprah mereka di Liga Champions dibandingkan dengan di level domestik. Dalam delapan musim terakhir, anak-anak ibukota ini cuma sekali juara.

Catatan itu bisa diperbaiki musim ini, dengan Madrid berpeluang besar juara. Madrid kini berada di posisi dua dengan 84 poin dari 35 laga, kalah head to head dari Barcelona di posisi teratas yang sudah bermain 36 kali dan punya jumlah poin sama.

“Dia (Zidane) bisa menjadi orang yang membuat sejarah memenangi dua Liga Champions berturut-turut, dan pada saat yang sama juga penting untuk memenangi La Liga karena kami merindukannya,” katanya kepada Omnisport.

“Kami baru memenanginya satu kali dalam 10 tahun terakhir (sic) dan saya pikir penting bagi klub untuk memenanginya lagi,” tegasnya.

Salgado merasa sudah saatnya Madrid mendominasi La Liga kembali.

“Sukses di Eropa memang sesuatu yang menyenangkan bagi kami, tapi kami juga harus mencoba mendominasi di Spanyol, karena para penggemar pantas mendapatkannya,” tambahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*