Jadi Pahlawan Villarreal, Denis Suarez Kembali Dilirik Barca

Jadi Pahlawan Villarreal, Denis Suarez Kembali Dilirik Barca

Barcelona dikabarkan tertarik membeli kembali gelandang Villarreal, Denis Suarez, yang dijualnya awal musim ini. Suarez menjadi pahlawan setelah memberikan umpan matang kepada Adrian Lopez untuk menjebol gawang Liverpool pada laga semifinal Liga Eropa dinihari tadi.

Pada laga itu Villareal menang 1-0 berkat gol di masa perpanjangan waktu itu. Direktur Olahraga Barcelona, Roberto Fernandez, tampak di bangku penonton Stadion El Madrigal. Fernandez kabarnya diberi tugas kusus untuk memantau permainan Suarez

Musim ini Suarez menjadi motor utama serangan Villarreal. Kemampuannya di lapangan tengah cukup baik dengan membukukan 13 assist dan 5 gol untuk tim berjulukan kapal selam kuning itu.
Berkat Suarez, Villarreal kini bercokol di posisi keempat klasemen Liga Spanyol. Mereka berpeluang besar berlaga di Liga Champions musim depan.

Perjalanan karir Suarez cukup berliku. Pemain 22 tahun itu awalnya merupakan didikan Celta Vigo. Pada 2011, Celta menjual Suarez muda ke Manchester city dengan mahar 1 juta euro.

Namun Suarez tak mendapatkan kesempatan bermain di tim utama bersama Manchester City. Dua tahun di City, dia hanya bermain untuk tim U-18 dan U-21.

Pada 2013 City menjual Suarez ke Barcelona dengan mahar 1,5 juta euro. Namun nasibnya di Barcelona juga tak berubah. Dia hanya masih tim B di klub asal Catalan itu. Musim lalu pemain Spanyol itu pun dipinjamkan ke Sevilla. Dia turut mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Eropa saat itu. Barcelona pun menariknya kembali.

Tetapi nasib Suarez juga tak berubah sekembalinya dari Sevilla. Dia tak mendapat jaminan di tim utama Barcelona dan memilih hengkang ke Villarreal dengan mahar 4 juta euro.

Barcelona cukup cerdik saat melepasnya ke Villarreal. Mereka memasukan klausa pembelian kembali dengan harga 4,5 juta euro dalam kontrak jual beli itu.

Kendalanya, Suarez tampak tak ingin kembali ke Camp Nou karena Enrique tak bisa memberikan jaminan bermain di tim utama seperti yang diinginkannya. Apalagi Villarreal musim depan kemungkinan besar akan bermain di Liga Champions.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*