Iker Casillas Teken Prakontrak Dengan Liverpool

Juventus' Gianluigi Buffon with FC Porto's Iker Casillas after the match

KABAR mengejutkan datang dari Tanah Inggris. Seperti diberitakan AS, Rabu (24/5/2017), manajemen Liverpool telah melakukan prakontrak dengan penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas.

Casillas sejatinya masih memiliki kontrak satu tahun dengan Do Dragoes –julukan Porto– atau hingga 30 Juni 2018. Namun, legenda klub Real Madrid itu ingin mencari tantangan yang lebih besar dan Liverpool bisa jadi merupakan klub yang tepat.

Jelas hengkang ke Liverpool membuat kualitas Casillas akan benar-benar teruji. Hal itu karena di Liga Portugal, bisa dibilang hanya Benfica klub yang dapat menyulitkan Porto. Terbukti, dari 33 penampilan di Liga Portugal 2016-2017, gawang Casillas hanya kemasukan 16 bola!

Sementara jika hengkang ke Liverpool, Casillas akan berhadapan dengan penyerang-penyerang tajam semodel Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sergio Aguero (Manchester City), Alexis Sanchez (Arsenal) dan Diego Costa (Chelsea).

Selain itu, kehadiran Casillas juga buah dari ketidakpuasan Jurgen Klopp terhadap kualitas kiper Liverpool saat ini. Simon Mignolet dan Loris Karius yang dipercaya bergantian mengawal gawang The Reds –julukan Liverpool– tidak cukup konsisten.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*