Higuain Tak Akan Perbarui Kontrak di Napoli

Higuain Tak Akan Perbarui Kontrak di Napoli

Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain (28), tidak akan memperbarui kontraknya di Napoli. Keputusan itu disampaikan oleh agen sekaligus kakak Higuain, Nicolas.

Higuain merupakan sosok protagonis bagi Napoli. Pada musim 2015-2016, eks penyerang Real Madrid itu sukses menasbihkan diri sebagai top scorer Serie A dengan torehan 36 gol dari 35 laga.

Berkat pencapaian fantastis tersebut, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, berupaya untuk memagari Higuain dengan kontrak baru. Maklum, kontrak lamanya hanya berlaku hingga 2018.

Namun, berdasarkan penuturan sang agen, Higuain tidak akan menandatangani kesepakatan anyar dengan Napoli.

Terlebih lagi, Napoli juga sudah menetapkan nilai klausul pelepasan dalam kontrak Higuain, yakni sebesar 94 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

“Presiden telah menetapkan nilai klausul pelepasan Higuain, dan dia punya hak tersebut. Namun, kami pun memiliki hak, dan kami memutuskan untuk menolak pembaruan kontrak,” kata Nicolas kepada Closs Continental, Selasa (28/6/2016).

Menjelang bursa transfer musim panas 2016, Higuain juga dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Klub-klub itu di antaranya Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, hingga Liverpool.

Higuain bergabung ke Napoli dari Real Madrid sejak Juli 2013. Kala itu, Higuain direkrut dengan biaya sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 585 miliar).

Sejauh ini, Higuain sudah membukukan 91 gol dari 104 laga bersama Napoli, dan turut mempersembahkan satu gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Kedua gelar itu diraih pada 2014.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*