Hasil Piala Dunia U20 Terbaru: Inggris vs Korea Selatan 1-0, Jadi Juara Grup A

Inggris vs Korea Selatan 1-0, Jadi Juara Grup A

Hasil Piala Dunia U20 terbaru antara Inggris vs Korea Selatan berakhir dengan skor 1-0. Gol Kieran Dowell memukul tuan rumah yang bertarung di Suwon World Cup Stadium pada Jumat, 26 Mei 2017. Berkat kemenangan ini Young Lions menjadi juara Grup A, menggeser Korsel dengan perbedaan satu angka.

Dua kemenangan beruntun Korea Selatan jadi tidak berguna ketika berhadapan dengan Inggris. Pelatih Shin Tae-Yong harus merasakan blunder keputusannya untuk menyimpan dua bintang Lee Seungwoo dan Paik Seungho yang baru turun di babak kedua. Sebaliknya, Inggris, meski mendapatkan perlawanan sengit Korsel, tetap yang berhak meraih tiga poin.

Paruh pertama menyaksikan alotnya permainan. Meski kedua tim sama-sama hidup, tidak ada satu gol pun yang bisa dijejalkan. Inggris yang baru kebobolan satu gol; plus agak tersendat dalam merobek gawang lawan, dipaksa mandul selama 45 menit. Korsel pun demikian. Lima gol yang dibuat mereka dalam dua partai awal seakan tidak bermakna.

Barulah di paruh kedua, tepatnya pada menit 56, Jonjoe Kenny bergerak di sisi kanan, lantas membidikkan bola pada Kieran Dowell; yang segera menyarangkan gol dari jarak 11 meter ke gawang Song Bum-Keun. Masuk, Inggris meneruskan konsistensi mereka mencetak satu gol setiap pertandingan di Piala Dunia U20 ini.

Korsel bereaksi dengan masuknya Seung-Woo dan Seung-Ho di sisa pertandingan. Tetapi hal ini tidak cukup untuk mencari satu angka; meraih hasil imbang yang bakal membawa mereka jadi juara grup. Sebaliknya, Inggris nyaris mencetak gol kedua ketika upaya Ademola Lookman hanya mengenai tiang gawang 18 menit jelang bubaran.

Skor akhir tetap 1-0; Korsel tidak cukup bergembira karena hanya menjadi runner-up. Sementara Inggris, meski dalam dua laga awal kurang meyakinkan, nyatanya lolos ke 16 besar sebagai jawara. The Young Lions cukup menjanjikan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*