Hamburg masih menghuni zona “playoff” degradasi

20160304Liga-Jerman-001Hamburg SV semakin mendekati posisi playoff degradasi untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir setelah bermain imbang tanpa gol melawan Mainz 05 pada Minggu, yang membuat mereka tertahan di peringkat ke-16 dengan dua pertandingan tersisa musim ini.

Mantan juara Eropa itu, yang merupakan satu-satunya tim yang selalu bermain di Liga Jerman setiap musim sejak kompetisi ini dibentuk pada 1963, untuk keempat kalinya secara beruntun gagal meraih kemenangan dan saat ini memiliki 34 angka. Mainz, yang juga mengoleksi 34 angka, berada satu posisi di atas mereka di peringkat ke-15.

Darmstadt 98 telah resmi terdegradasi pada Sabtu setelah kalah 0-1 dari Bayern Munich, yang telah mengamankan gelar liga. Ingolstadt berada di peringkat ke-17, tertinggal empat angka dari Hamburg.

Klub utara Jerman Hamburg memiliki sejumlah peluang pada babak pertama, namun mereka juga harus berterima kasih kepada kiper Christian Mathenia yang mencatatkan gawang bersih tanpa kebobolan.

Hamburg, yang hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang pada babak kedua ketika Mainz bertahan untuk mendapatkan satu angka, kini akan menghadapi Schalke 04 dan VfL Wolfsburg pada dua pertandingan terakhirnya.

Mainz mengakhiri musim dengan pertandingan melawan Eintracht Franfurt dan Cologne.

Florian Niederlechner mengemas dua gol ketika tim promosi Freiburg menang 2-0 atas Schalke untuk naik ke peringkat kelima dengan koleksi 47 angka dan berharap bisa mendapat spot untuk Liga Europa musim depan, di mana sang penyerang telah menyumbang 11 gol.

Peluang Schalke untuk tampil di sepak bola Eropa telah menguap ketika klub menghuni peringkat kesepuluh dengan 41 angka, demikian Reuters.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*