Hadapi Man United, Ajax Tak Akan Ubah Cara Bermain

Previews - UEFA Europa League FinalMenghadapi Manchester United di final Liga Europa, pelatih Ajax Amsterdam Peter Bosz menyatakan tak akan mengubah cara bermain imnya. Bosz meyakini Ajaz akan memetik kemenangan dan tentu saja menjadi juaram jika tetap berpegang teguh pada filosofinya.

“Kami masuk ke final karena cara kami bermain. Kami tak akan mengubahnya. Kami akan membahas seluruh skenario, tergantung pada seberapa kuatnya kami, tergantung pada lawan mereka bisa membuat permainan Anda berubah,” ucap Bosz dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Saat lolos ke final, Ajax bermain sangat mengesankan kala mengalahkan Lyon di babak semifinal. Namun kala melawan Manchester United, mungkin saja jalan ceritanya bakal berubah.

“Satu-satunya cara untuk mengalahkan Manchester adalah jika kami memainkan cara kami sendiri. Kami telah mengembangkan cara bermain yang saya sebut cara Ajax. Jika kami bisa bermain seperti itu, maka kami punya peluang.” jelasnya.

Ajax asuhan Bosz sering dikatakan sebagai tim yang banyak dihuni talenta muda yang tampil agresif dalam menyerang. Sementara itu, kubu Jose Mourinho dikenal dengan pertahanannya yang solid.

“Romantis [mengatakan laga ini adalah pertarungan antara lini serang menghadapi pertahanan]. Tergantung betapa kuatnya mereka. Dalam banyak kasus, kami menghadapi dua macam gaya bermain seperti itu. Kita akan melihat,” tandasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*