Gol Penalti Michael Essien Bawa Persib Taklukkan Persipura

Gol Penalti Michael Essien Bawa Persib Taklukkan PersipuraPersib Bandung memetik kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan dengan Persipura Jayapura. Gol Michael Essien lewat titik putih memenangkan ‘Maung Bandung’.

Dalam pertandingan di stadion Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017) malam WIB, ada banyak kartu kuning. Total ada enam kartu kuning yang dikeluarkan Wasit Handri Kristianto dalam pertandingan tersebut. Masing-masing tim mendapat tiga kartu kuning.

Permaianan tim asal kota kembang itu tidak kurang berkembang. Mendapat dukungan ribuan bobotoh Persib malah kalah dominan dari Persipura.

Beberapa kali ‘Mutiara Hitam’ berhasil mengancam gawang Persib yang dijaga M Natshir. Seperti pada menit kedua, Boaz berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan melesakkan tendangan. Namun, tendangan Boaz itu masih terlalu lemah.

Semenit kemudian, Persib kembali mendapat serangan berbahaya. Berawal dari kesalahan Vladimir Vujovic, Persipura berhasil menyusun serangan berbahaya. Namun upaya Addison juga masih bisa diamankan.

Hingga pertandingan berjalan 10 menit, Persib terus di bawah tekanan. Lini tengah Persipura begitu mendominasi sehingga mampu mengkreasi serangan dengan baik. Jauh berbeda dengan Persib. Lini tengah Maung Bandung begitu mudah kehilangan bola.

Baru di menit ke-11, Persib mampu mendapat peluang. Namun belum berhasil membobol gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae-hoo.

Peluang kembali didapat Persib pada menit ke-20. Berawal dari umpan Atep kepada Supardi. Supardi berhasil merangsek masuk ke kotak penalti Persipura. Tapi, peluang itu kembali gagal. Tendangannya menyamping dan terlalu lemah.

Persib kembali mendapat peluang di menit 25. Berawal dari tendangan bebas dari Dedi Kusnandar, Ahmad Jufrianto berhasil menyambut umpan tersebut lewat sundulan. Namun sundulannya masih melambung di atas mistar.

Setelah itu tidak banyak serangan mengancam yang berhasil dibuat Persib. Justru tim tamu yang melancarkan banyak serangan. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Di babak kedua, Persib mendapatkan tendangan penalti. Shohei Matsunaga diganjal oleh pemain Perisipura di dalam kotak penalti. Essien yang menjadi eksekutor bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Persipura yang tampil amat dominan bisa melepaskan sebanyak 18 percobaan di sepanjang pertandingan. Sial bagi mereka, tujuh tembakan yang mencapai sasaran itu tak ada yang bersarang ke gawang tim besutan Djajang Nurjaman itu. Tak ada gol tambahan hingga laga bubar, skor akhirnya 1-0.

Dengan kemenangan 1-0 ini, Persib memuncaki klasemen dengan raihan 11 poin hasil dari lima kali bermain. Sementara itu, Persipura ada di posisi delapan dengan koleksi tujuh angka.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*