Gagal Juara, Ini Komentar Getir Pelatih Ajax, Peter Bosz

Gagal Juara, Ini Komentar Getir Pelatih Ajax, Peter Bosz

Ajax Amsterdam gagal juara setelah dikalahkan Manchester United 0-2 di final Liga Europa 2016/2017, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan jadi pencetak gol.

Bertanding di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Ajax yang diperkuat pemain muda lebih menguasai jalannya pertandingan atas Man United. Penguasaan bolanya mencapai 69% dengan melepaskan 17 tendangan, 3 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Sebaliknya, The Red Devils mengandalkan serangan balik, khususnya di babak kedua. Strategi Jose Mourinho terbukti tepat, Ajax justru kesulitan mengembangkan permainan.

Jalannya laga pun dianggap membosankan oleh pelatih Ajax, Peter Bosz.

“Sudah jelas kami kecewa. Saya tidak melihat tim Ajax yang bisanya, yang melakukan pressing dan merebut bola-bola pertama. Kami cuma mendapatkan bola-bola kedua,” kata Bosz, yang dilansir¬†BBC Sport.

Man United tampil efektif, di mana dua gol tercipta dari 4 tendangan yang mengarah ke gawang Andre Onana mengantar Marcus Rashford dan kawan-kawan jadi pemenang.

“Saya pikir pertandingan tadi membosankan. Tidak ada peluang dari kedua tim. Kami tidak cukup bagus dan selamat untuk Manchester United. Kami akan belajar banyak dari kekalahan ini dan kalau kami bisa mempertahankan skuat ini, kami akan lebih kuat di musim depan.”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*