Final Piala FA, Mertesacker Siap Paksakan Diri Demi Arsenal

Final Piala FA, Mertesacker Siap Paksakan Diri Demi Arsenal

Per Mertesacker siap memaksa dirinya siap membela Arsenal dalam partai final Piala FA melawan Chelsea Sabtu (27/5) malam nanti setelah dibekap cedera dalam periode yang cukup panjang.

Per Mertesacker diperkirakan masih belum akan mengenakan kembali ban kapten saat Arsenal menantang Chelsea dalam duel puncak Piala FA akhir pekan nanti untuk menggantikan Laurent Koscielny yang harus absen karena sanksi larangan bertanding dan Gabriel yang tengah cedera.

Pemain internasional Jerman ini sempat dipanggil dari bangku cadangan dalam situasi darurat saat melawan Everton yang menjadi penampilan perdananya musim ini setelah absen panjang akibat cedera lutut.

Walaupun demikian, jika rekan senegaranya, Shkodran Mustafi, gagal mengembalikan kebugarannya, sang kapten akan menjadi salah satu dari dua penggawa senior di lini pertahanan The Gunners yang bisa dimainkan dalam laga di Wembley nanti. Dan pemain 32 tahun ini siap memaksa dirinya agar bisa diturunkan.

“Saya belum pernah bermain tahun ini. tetapi saya telah melakukan ini selama 15 tahun sehingga saya mengharapkan diri saya benar-benar siap apapun yang terjadi,” ungkap Mertesacker.

“Itulah pemikiran saya, tidak peduli apa yang terjadi atau apa yang menghadang saya, saya akan menghadapinya. Saya berhutang pada tim dan klub ini. saya ingin memastikan saya akan siap dan dalam benak saya adalah ‘120 menit ditambah penalti’.

“Ini benar-benar tak terduga. Saya bermain di skuat karena dua cedera dan kemudian saya masuk [melawan Everton] karena satu kartu merah dan satu cedera.

“Ini sulit dibayangkan tetapi Anda harus siap kapanpun. Bagus untuk berusaha habis-habisan dan tentunya mencatat penampilan perdana saya musim ini setelah cedera yang sangat, sangat panjang. Saya sangat bersyukur mendapat peluang ini.”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*