FIFA Dikabarkan akan Investigasi Transfer Roberto Firmino

Liverpool v Arsenal - Premier League

Federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA, dikabarkan siap menginvestigasi proses transfer Roberto Firmino dari Hoffenheim ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015 lalu.
PLAYING: Best XI Pemain yang Loyal di Satu Klub

Disinyalir, ada suatu hal yang aneh terkait proses kepindahannya ke Anfield. Sebagai tambahan informasi, nilai transfer Firmino saat itu dikabarkan mencapai 29 juta poundsterling.

Menurut laporan yang dilansir ​Mirror, pihak Hoffenheim hanya menerima dana sebesar 5,8 juta poundsterling, sedangkan dana sisanya yakni sebesar 23,2 juta poundsterling masuk ke rekening Transfair Company milik Dietmar Hopp, sang investor klub.

Namun meskipun proses transfer Firmino dikabarkan akan segera diinvestigasi FIFA, dapat dipastikan bahwa pihak Liverpool sama sekali tak turut ambil bagian dalam hal ini. Pihak klub pun takkan dimintai pertanggungjawaban.

Masih menurut laporan ​Mirror, ada pula beberapa fakta menarik terkait detail dari kontrak Roberto Firmino. Sebagai tambhan informasi, pemain asal Brasil itu memang hanya menerima gaji sebesar 68 ribu pound per pekannya, namun sejumlah bonus sudah menunggunya jika ia berhasil mencetak gol atau menorehkan assist di setiap laga.

Lima gol pertama Firmino di awal musim membuatnya menerima dana sebesar 25 ribu poundsterling per golnya, jika ia berhasil memncetak lima gol tambahan, maka dirinya akan menerima uang sebesar 45 ribu pound. Dana insentif ini disebut-sebut memang sudah ada di dalam kontraknya, hal itu disinyalir menguntungkan bagi pemain maupun pihak klub sendiri.

Sebelum menginvestigasi transfer Roberto Firmino, FIFA sudah terlebih dulu menginvestigasi transfer Paul Pogba ke Manchester United.

Sebagai tambahan informasi, nilai transfer pemain asal Prancis itu memang sangat fantastis, yakni sebesar 89 juta poundsteling. FIFA pun menduga bahwa agennya, Mino Raiola juga terlibat dalam hal ini dan menerima aliran dana sebesar 23 juta poundsterling.

Selama bergabung bersama Liverpool, Roberto Firmino pun langsung menjadi pemain yang sangat diandalkan di lini depan timnya. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu sudah bermain di 89 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*