Fernando Santos Sebut Ronaldo Kurang Diapresiasi di Portugal

Portugal v Iceland - Group F: UEFA Euro 2016

Cristiano Ronaldo disebut pelatih timnas Portugal, Fernando Santos belum diapresiasi semestinya oleh masyarakat negaranya. “Terkadang saya tidak paham mengapa masyarakat Portugal tidak begitu menghargai Cristiano Ronaldo,” ujar Santos seperti dikutip ESPN.

Ronaldo saat ini menjadi talenta terbaik yang dimiliki Portugal. Pemain usia 32 tahun itu, Ronaldo sudah mencatatkan 138 caps dengan torehan 71 gol yang membuatnya jadi topskorer Seleccao Das Quinas sepanjang masa.

Piala Eropa 2016 menjadi puncak karir Ronaldo setelah dia membawa Portugal menjadi juara usai mengalahkan Prancis di final, meski hanya bermain 25 menit karena cedera. Selain itu Ronaldo juga sudah memenangi empat ballon d’Or yang menandakannya sebagai pemain terbaik dunia.

Tapi tetap saja dengan karier yang gemilang itu, Ronaldo dinilai masih kurang diapresiasi betul oleh masyarakat Portugal. Terkadang Ronaldo kerap dikritik jika sedikit saja dia tampil kurang memuaskan atau sebagainya.

“Di kualifikasi Piala Eropa 2016 dan setelah laga pertama di putaran final di mana dia tidak mencetak gol, dia sudah dicap gagal. Lalu ketika dia mulai mencetak gol, maka segalanya berbeda. Tapi Cristiano Ronaldo selalu bikin gol. Saya sudah mengenalnya sejak umur 18 tahun dan dia selalu seperti itu, dia selalu mencetak gol dan akan terus seperti itu,” tutupnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*