Enrique Tetap Tersenyum Tinggalkan Barcelona

Enrique Tetap Tersenyum Tinggalkan Barcelona

Tak ada kesedihan dalam kepergiannya. Luis Enrique malah menebar senyum kepada fan Barcelona saat meninggalkan Camp Nou.

Biasanya di malam lain, Enrique berdiri tanpa perasaan saat fan Barcelona menyanyikan namanaya. Sekali ini, dia membiarkan dirinya mendapat tepuk tangan kedua. Terima kasih dari dia untuk mereka setelah tiga tahun di Camp Nou.

Laga final Copa del Rey, Sabtu (27/5/2017) menjadi laga perpisahan Enrique dengan Barcelona. Ia tidak akan lagi menangani klub setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

Pertandingan melawan Alaves yang digelar di Stadion Vicente Calderon itu dimenangi oleh El Barca dengan skor 3-1.

Setelah laga, Enrique menjelaskan bahwa ia merasa sangat senang karena mampu memberikan kado perpisahan terbaik bagi Blaugrana.

“Tidak ada kesedihan. Saya merasa bahagia sepenuhnya. Yang memutuskan untuk berhenti adalah saya. Saya pikir ini adalah hal baik untuk saya, para pemain, dan juga tim. Intensitas dari pekerjaan ini membuat saya lelah. Namun, tidak ada kesedihan, justru hal yang sebaliknya,” tutur Enrique seperti yang dikutip Sky Sports.

“Jika seseorang mengatakan bahwa saya akan membantu tim meraih sembilan dari 13 titel yang tersedia ketika saya baru datang kesini, saya tidak akan percaya,” imbuh dirinya.

Pria kelahiran 8 Mei 1970 itu juga mengatakan bahwa musim 2016-17 ini tetap memuaskan kendati mereka gagal menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Ernesto Valverde digadang sebagai calon penggantinya yang akan diumumkan secara resmi, Senin (29/5).*

Leave a comment

Your email address will not be published.


*