Dua Keuntungan Utama Madrid atas Atletico

Dua Keuntungan Utama Madrid atas Atletico

Setidaknya ada dua keuntungan utama Real Madrid ketika dijamu Atletico Madrid di Liga Champions tengah pekan ini. Salah satunya adalah keunggulan agregat.

Madrid menghadapi laga leg dua semifinal di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, dengan keunggulan 3-0 berkat hasil leg pertama di Santiago Bernabeu lalu.

Kendatipun kali ini akan main di kandang lawan, keunggulan agregat dengan skor cukup telak itu tetap menjadi sebuah keuntungan besar buat El Real karena sejarah mencatat tidaklah mudah membalikkan skor macam itu.

[Baca juga: Atletico vs Madrid: Bagaimana Persentase Kelolosan Masing-Masing?]

Selain itu satu keuntungan lain adalah fakta bahwa Madrid akan punya barisan pemain yang lebih segar ketimbang Los Colchoneros di Calderon nanti.

Diego Simeone harus menurunkan sejumlah pemain intinya ketika menang tipis 1-0 lawan Eibar di La Liga akhir pekan lalu. Sementara Zinedine Zidane menurunkan “Madrid B” yang menang 4-0 di markas Granada.

Dalam hitungan Marca.com, akhir pekan lalu para pemain inti Atletico secara total tampil 704 menit sementara segelintir pemain reguler Madrid total cuma main 303 menit — membuat Madrid punya keuntungan 401 menit atas Atletico untuk lebih segar jelang leg kedua.

Keputusan Zidane untuk mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya akhir pekan lalu adalah gambaran betapa ia sangat serius dan fokus menghadapi Atletico di leg kedua dalam usaha menembus final. Sangat serius, sampai-sampai Zidane enggan sudah membahas kemungkinan meraih gelar ganda musim ini — titel La Liga dan Liga Champions.

“Kami belum memikirkan gelar ganda, saya bahkan belum memimpikannya,” ujar Zidane dengan nada serius usai kemenangan akhir pekan lalu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*