Derita Inter Berlanjut, Stefano Pioli Takkan Mundur

Derita Inter Berlanjut, Stefano Pioli Takkan Mundur

Pelatih Inter Stefano Pioli berjanji untuk tidak mengundurkan diri setelah timnya tidak kunjung meraih hasil positif selama hampir dua bulan terakhir di Serie A Italia.

Terbaru, Inter keok 1-0 di tangan Genoa, Minggu (7/5), yang memperpanjang catatan tidak pernah menang dalam tujuh partai terakhir. Nerazurri menelan lima kekalahan dan dua hasil seri dalam periode itu. Skor telak 7-1 atas Atalanta pada 12 Maret lalu menjadi kemenangan terakhir yang mereka raih.

Akibatnya, Inter terus terbenam di peringkat tujuh klasemen dan hampir pasti tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Meski timnya terus menderita, Pioli bertekad untuk tidak menyerah pada keadaan.

“Saya tentu saja tidak akan pergi begitu saja. Hal tersebut tidak terlintas dalam pikiran saya dan saya tidak pernah mempertimbangkannya,” tegas Pioli kepada Mediaset Premium selepas laga.

“Rasanya aneh jika menyebut situasi ini terlihat positif, tetapi saya melihat hal-hal bagus di masa mendatang terhadap klub ini. Kami harus berkonsentrasi pada momen saat ini. Kami kecewa dengan hasil buruk ini dan harus bisa lebih baik lagi,” katanya.

Inter terpaksa takluk setelah mantan pemain mereka, Goran Pandev, mencetak gol tunggal untuk kemenangan Genoa. Mereka seharusnya bisa pulang dengan satu poin seandainya Antonio Candreva mampu mencetak gol penalti jelang akhir laga. Pioli pun menyesalkan terlalu seringnya Inter membuang-buang peluang di partai ini.

“Jika Anda punya peluang namun tidak mengonversinya, maka segalanya akan terasa sulit. Kami seharusnya juga bisa unggul lebih dulu. Tetapi akhirnya kami harus pulang dengan tangan hampa,” sambung Pioli.

“Kami sering kehilangan konsentrasi saat momen-momen krusial. Hari ini, kami mampu mengontrol pertandingan. Kami mengambil inisiatif menyerang dan mampu membuat Genoa kerepotan. Tetapi kami seharusnya lebih sabar dan lebih aktif bergerak sehingga para striker punya banyak opsi,” sesalnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*