Debut di Barca Tak Mulus, Alcacer Tak Sesali Gabung dengan Messi dkk

Debut di Barca Tak Mulus, Alcacer Tak Sesali Gabung dengan Messi dkk

Musim pertama Paco Alcacer di FC Barcelona dinilai tidak memenuhi ekspektasi. Namun, mantan pemain Valencia tersebut tidak menyesal pindah ke Blaugrana, julukan Barcelona.

Paco Alcacer pindah ke Barcelona pada awal musim 2016-2017 dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro (Rp 447 miliar). Namun, di Liga Spanyol, kiprahnya biasa saja.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil 20 kali, tujuh di antaranya sebagai starter. Jumlah golnya hanya enam di kompetisi domestik.

Meski debutnya sebagai pemain Barcelona tidak mengesankan, Alcacer tidak menyesali keputusannya pindah ke klub tersebut.

“Tidak ada penyesalan pindah ke Barcelona. Para suporter di sini sangat menghargai kerja tim. Barcelona juga tahu cara bangkit dari kesulitan,” kata Alcacer.

Dia juga tidak terlalu memusingkan kritik yang datang terkait musim pertamanya di Camp Nou.

Baginya, yang terpenting adalah pendapat dari orang-orang yang memang melihat sendiri kerja kerasnya di Barcelona.

“Saya hanya memperhatikan omongan rekan setim, pelatih, staf, dan dewan direksi klub. Orang lain bisa menilai berdasarkan penampilan saya di satu pertandingan, tetapi yang paling penting adalah pendapat orang-orang yang melihat sendiri kerja keras saya setiap hari,” tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*