De Bruyne Sebut Manchester City Sudah Alami Banyak Perubahan Di Bawah Guardiola

De Bruyne Sebut Manchester City Sudah Alami Banyak Perubahan Di Bawah Guardiola

Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa timnya sudah sangat berkembang ketimbang musim lalu. Hal itu tak lain tak bukan dengan kehadiran seorang pelatih masterclass Pep Guardiola.

Memang benar apa yang dikatakan De Bruyne, dari segi taktik permainan tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini sangat banyak berkembang. Sudah 12 bulan menukangi The Citizens, ada banyak hal yang terjadi usai Pep Guardiola ambil alih nahkoda dari tangan Manuel Pellegrini. Sisi baik buruk sudah City jalani bersama Pep musim ini.

Terbaru, mereka meluluhlantahkan Crystal Palace dengan skor 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (6/5). Margin kemenangan tersebut menjadi yang terbesar di kandang sejauh musim ini.

Tiga poin penting

Menanggapi kemenangan mutlak kontra Palace, De Bruyne yang malam itu tampil impresif menegaskan bahwa musim ini sudah berjalan dengan lancar meski dalam kenyataannya mereka terpaksa puasa gelar musim ini.

“Saya senang dengan cara yang kami lakukan musim ini, saya pikir kami menjadi tim yang lebih baik lagi ketimbang musim lalu,” terang De Bruyne.

“Kami harus memenangkan pertandingan yang kami hadapi, jika kami menang kami akan berada di empat besar. Namun kemenangan jauh lebih berarti ketimbang seberapa gol yang dilesakkan.”

“Saya menciptakan banyak peluang, saya mencetak beberapa tembakan ke gawang namun musim ini saya masih belum cukup beruntung. Meski saya mencetak setengah gol dari itu, orang-orang akan memandangku berbeda.”

Menjamu Leicester City

Dalam laga kontra Palace, David Silva menjadi pemain yang membuka keunggulan dengan mencetak gol cepat di awal babak pertama. Kemudian De Bruyne mencetak gol untuk pertama kalinya sejak 1 Februari, dan mencetak dua assist atas gol Vincent Kompany serta Nicolas Otamendi. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Raheem Sterling.

Hasil kemenangan tersebut sangat berarti, pasalnya Liverpool mendapat hasil imbang kontra Southampton pada Minggu (7/5). Meski posisi ketiga kembali diambil alih The Reds, namun mereka masih kantongi satu laga lebih banyak dan hanya terpaut satu poin.

Laga tunda tengah pekan ini, The Citizens akan kedatangan tamu Leicester City di Etihad Stadium. Jika mereka menang, berarti posisi ketiga bakal mereka kuasai lagi karena unggul dua angka dari Liverpool dengan jumlah pertandingan sama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*