Cristiano Ronaldo Dipastikan Raih Ballon d’Or?

Cristiano Ronaldo Dipastikan Raih Ballon d'Or

Musim kompetisi 16/17 memang belum usai, namun bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sepertinya bakal tak punya pesaing berat untuk memenangkan Ballon d’Or ke-5 miliknya tahun depan.

Indikasi tersebut ditunjukkan oleh sampul majalah France Football, media Prancis penggagas trofi Bola Emas untuk pemain terbaik Eropa, yang belum lama ini memajang foto Ronaldo di edisi terbarunya.

Di bawah foto CR7, redaksi majalah tersebut menulis ‘Siapa yang bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo?’

Yang mengejutkan, France Football beranggapan bahwa dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, tidak layak untuk masuk dalam nominasi pemenang musim depan. Mereka justru mengedepankan kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon, dan pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Ronaldo sendiri belakangan ini memang terus jadi buah bibir. Usai memastikan diri menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi 100 gol di kompetisi antarklub Eropa, sosok asal Funchal itu juga tercatat sudah membuat total 500 gol lebih untuk Madrid – klub yang meminangnya di 2009 silam dari Manchester United.

Selain itu, Ronaldo juga berkesempatan membawa Madrid meraih gelar juara ganda, La Liga dan Liga Champions.

Di kompetisi domestik, Madrid memang masih tertinggal dari Barca secara head to head, namun mereka memainkan satu laga lebih sedikit. Sementara di Eropa, tim ibu kota sementara ini unggul 3-0 secara agregat di semifinal melawan Atletico Madrid dan amat dijagokan masuk final.

Selain itu, France Football juga menambahkan fakta bahwa akan amat sulit bagi Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d’Or 2017. Pasalnya, ia sudah dipastikan tak bermain di semifinal Liga Champions dua musim beruntun. Sosok terakhir yang mampu meraih bola emas tanpa bermain di fase tersebut adalah Fabio Cannavaro, yang membawa Italia juara dunia di 2006. (ff/rer)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*