Chelsea Harus Lakukan Ini untuk Juara Liga Primer Inggris

Chelsea Harus Lakukan Ini untuk Juara Liga Primer Inggris

Chelsea menetapkan dirinya sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017 dengan cukup hanya memenangkan satu laga lagi. Pasalnya, poin The Blues sudah tak terkejar lagi.

Kemenangan terakhir mereka dapatkan saat menundukkan Middlesbrough dengan skor telak 3-0 di Stamford Bridge, Selasa (9/5) dini hari wib.

Selain selangkah lagi menuju tahta juara, kemenangan itu juga mengirim kembali The Boro ke kompetisi kasta kedua musim depan.

The Boro pun menyusul Sunderland yang lebih dulu memastikan diri sebagai kontestan Divisi Championship.

Bermain di depan publik sendiri, The Blues memang tampil trengginas. Total, 21 tembakan dilesakkan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara tim tamu hanya mampu mmebuat dua tembakan ke gawang tuan rumah.

Meski begitu, The Blues sendiri baru bisa membuka keunggulan di menit 23 melalaui striker yang dikabarkan hengkang ke China Diego Costa yang mendapat asisst dari Cesc Fabregas.

Tambahan satu gol membuat Costa menjadi pemain ketiga The Blues yang mampu mencetak 20 gol atau lebih per musim dalam dua musim berturut-turut.

Dia mengikuti jejak Jimmy Floyd Hasselbaink dan Didier Drogba sebelumnya.

Pada menit 34, Chelsea unggul 2-0 setelah Marcos Alonso mamu membobol gawang The Boro usai mendapat umpan matang dari Nemanja Matic.

Chelsea menjauh pada menit 65 usai Matic mencetak gol ketiga hasil umpan Fabregas. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk Chelsea bertahan.

The Blues kini mengemas 84 poin dari 35 laga dan unggul 7 angka dari Tottenham Hotspur dengan jumlah laga yang sama.

Artinya, satu kemenangan lagi Chelsea dipastikan meraih gelar juara Premier League musim ini.

Kemenangan atas The Boro juga membuat Chelsea menjadi tim ketiga setelah Manchester United dan Arsenal yang berhasil meraih 300 kemenangan dalam laga kandang di Premier League.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*