Chelsea Dapatkan Wonderkid asal Rangers

Billy Gilmour (Sundaypost)

Klub Skotlandia, Glasgow Rangers mengonfirmasi kesepakatan antara pemain muda mereka, Billy Gilmour dan Chelsea. Lewat pernyataan resminya, Rangers membenarkan kalau Gilmour telah setuju merapat ke The Blues.

“Rangers dapat mengonfirmasi kesepakatan telah terjalin dalam soal pemain U16, Billy Gilmour yang akan gabung ke Chelsea musim panas ini,” tulis Rangers seperti dikutip Soccerway.

Dalam pernyataannya, Rangers menyatakan klub sejatinya ingin mempertahankan Gilmour. Namun keinginan kuat Gilmour untuk merumput di Liga Inggris membuat klub berubah pikiran.

Rangers melihat adanya keuntungan finansial yang bisa didapat dari transfer Gilmour ke Chelsea. “Kami percaya, kami telah melakukan ini,” tulis Rangers.

Selain uang transfer, Rangers juga bakal mendapat keuntungan dari progres Gilmour di Chelsea. Oleh karenanya, klub yang bermarkas di Ibrox Stadium itu percaya, transfer Gilmour ke Chelsea tepat.

“Kami senang dengan pendapatan ini dan percaya, kesepakatan ini mewakili reputasi bagus buat Rangers,” tulis pernyataan tersebut.

Billy Gilmour jadi salah satu pemain yang menyedot perhatian klub-klub besar Eropa. Padahal, usianya masih 15 tahun. Kabarnya, Chelsea sendiri membayar hingga 500 ribu pound sterling atau Rp 8,6 miliar untuk memboyong Gilmour ke Stamford Bridge.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*