Butuh Menang 4-0 Atas Real Madrid? Atletico Pernah Melakukannya

Penghormatan Luar Biasa Atletico Madrid untuk Kapten Chapecoense

ATLETICO Madrid butuh menang dengan selisih di atas tiga gol dari Real Madrid untuk lolos ke final Liga Champions 2016-2017. Sebab pada semifinal leg I yang berlangsung tengah pekan lalu, Los Colchoneros –julukan Atletico– dihancurkan Madrid 0-3!

Apakah sebuah kemustahilan Atletico akan mengalahkan Madrid dengan skor 4-0 atau lebih? Tidak ada yang mustahil di sepakbola dan Atletico pernah menang telak atas Madrid.

Hal itu terjadi pada pekan 22 Liga Spanyol 2014-2015. Menjamu Madrid di Estadio Vicente Calderon, Atletico secara fantastis menaklukkan Madrid asuhan Carlo Ancelotti dengan skor 4-0!

Saat itu keempat gol Atletico asuhan Diego Simeone dicetak Tiago Mendes, Saul Niguez, Mario Mandzukic dan Antoine Griezmann. Namun, Atletico dihadang catatan positif Madrid ketika ditangani Zinedine Zidane.

Semenjak melatih Madrid per Januari 2016 dan melalui 82 pertandingan, Zizou –sapaan akrab Zidane– hanya merasakan enam kekalahan. Dalam enam kekalahan itu, catatan terburuknya hanya takluk 0-2 dari VfL Wolfsburg di leg I perempatfinal Liga Champions 2015-2016.

Karena itu, butuh usaha ekstrakeras bagi Atletico untuk menang telak atas Madrid. Gol cepat bisa jadi kunci sukses mengalahkan Madrid dengan skor mencolok.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*