Bidik Gelar Piala FA ke-13 Kalinya, Wenger Tegaskan Arsenal Bukan Unggulan

Bidik Gelar Piala FA ke-13 Kalinya, Wenger Tegaskan Arsenal Bukan Unggulan

Setelah kompetisi Liga Inggris berakhir, Arsenal masih akan melakoni satu pertandingan krusial lainnya, yaitu final Piala FA yang akan berlangsung di Wembley, Sabtu (27/5).

Lawan yang akan mereka hadapi adalah sang juara Premier League Chelsea yang ngebet ingin merengkuh dua gelar bergengsi musim ini.

Meski lawan yang dihadapi sangat tangguh, Arsenal tetap optimistis bisa jadi kampiun. Dengan memenangkan trofi Piala FA, maka Arsenal bisa mengobati rasa sedih mereka karena gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, The Gunners finis di peringkat kelima klasemen dan dipastikan hanya akan berkompetisi di Liga Europa musim depan. Ini adalah pencapaian terburuk mereka sejak musim 1996-1997.

Kendati akan berjuang keras di babak final nanti, Arsene Wenger menegaskan jika klubnya bukanlah unggulan pada pertandingan ini.

“Saya ingin memenangkan pialanya, karena saya pikir tim sudah memperbaiki keadaan. Ini akan jadi akhir yang bagus setelah apa yang kami lalui dalam dua bulan terakhir,” ucap Wenger di situs resmi FA.

“Paran pemain sudah memberikan begitu banyak hal. Saya rasa mereka ingin memenangkan sesuatu. Selain itu, kalau saya punya beberapa keuntungan, itu bagus, tapi itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan,” tambah manajer asal Perancis itu.

Tekanan Lebih Besar

Ini merupakan final Piala FA ketiga Arsenal dalam empat musim terakhir. Dalam dua musim sebelumnya, mereka sukses menjungkalkan Hull City dan Aston Villa di partai puncak.

Jelas lawan yang mereka hadapi saat itu levelnya satu tingkat di bawah. Tapi kini tekanan akan lebih besar karena lawan mereka jauh lebih tangguh dan solid. Tapi Wenger akan berkaca pada pertandingan pada babak semifinal kala melawan Manchester City.

“Tekanan sangat besar saat menghadapi Hull dan Aston Villa, tapi terutama Hull sebab kami sempat tidak memenangkan trofi untuk beberapa waktu,” sambung Wenger.

“Kali ini kami buka favorit, mungkin Chelsea yang yang sedikit lebih unggul, jadi kondisinya mirip di semifinal saat menghadapi Manchester City,” tegasnya.

Jika Arsenal berhasil mengalahkan The Blues di Wembley, maka mereka akan jadi pengoleksi trofi Piala FA terbanyak di dataran Inggris dengan 13 gelar juara. (Sumber: Metro)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*