Bayern Munich Datangkan ‘Wonderkid’ Korea Selatan

Pemain muda Bayern Munich asal Korea Selatan, Wooyeong Jeong (tengah)

Korea Selatan jadi salah satu negara Asia yang banyak menghasilkan talenta sepakbola dunia. Kini, muncul nama Wooyeong Jeong, bocah berusia 17 tahun yang baru saja mendapat kontrak dari Tim Junior Bayern Munich.

Lewat akun Twitter resminya, FC Bayern juniorteam, manajemen The Bavarians mengumumkan secara resmi kontrak baru buat Jeong. Jeong diboyong Bayern dari klub K-League, Incheon United FC.

Jeong sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan skuat junior Bayern. Kontrak Jeong akan dimulai pada 1 Januari 2018, dan akan berakhir pada 30 Juni 2022.

“FC Bayern Munich telah mendatangkan pemain dari Timur Jauh, untuk tim mua. Pemain asal Korea Selatan Wooyeong Jeong (lahir 1999) akan bergabung dengan pemegang rekor (juara Bundesliga terbanyak) Jerman dari Incheon United. Kontraknya dimulai 1 Januari 2018 hingga 30 Juni 2022,” bunyi pernyataan resmi Bayren, dikutip FCbayern.com.

“Jeong adalah pemain dengan kecepatan dan kemampuan, yang bisa bermain di beberapa posisi. Dia menunjukkan kualitasnya awal tahun ini, saat usianya masih 17 tahun dan sudah menjalani percobaan beberapa haru di Sabner Strasse (lapangan latihan Bayern). Dia juga berlatih bersama Tim Senior. Dia akan bergabung bersama FC Bayern U-19,” lanjut pernyataan Bayern.

Bayern memang menjadi salah satu klub elite Eropa yang pernah mendatangkan beberapa pemain Asia. Sebut saja Ali Daei (Iran), Vahid Hashemian (Iran), Ali Karimi (Iran), dan Takashi Usami (Jepang).

Leave a comment

Your email address will not be published.


*