Barcelona Tertarik Datangkan Cesar Azpilicueta

Barcelona Tertarik Datangkan Cesar AzpilicuetaBarcelona masih kesulitan mencari pengganti Dani Alves. Bek kanan yang ada saat ini, Aleix Vidal dan Sergi Roberto dinilai belum tampil memuaskan.

Vidal lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan medis. Sedangkan Roberto belum konsisten mengawal lini pertahanan sebab posisi aslinya adalah gelandang. Melihat fakta tersebut, Barcelona menjadikan seorang bek sayap sebagai prioritas utama di bursa transfer musim panas 2017.

Beberapa waktu lalu, Los Blaugrana dikaitkan dengan Hector Bellerin. Namun peluang mereka terbilang kecil sebab Arsenal tak mau lagi menjual aset berharganya ke Barcelona seperti kasus Thiery Henry dan Cesc Fabregas.

Kini tim yang bakal dipimpin oleh pelatih baru itu mengalihkan bidikannya ke Cesar Azpilicueta. Selain bek sayap, pemain 27 tahun tersebut juga bisa berperan sebagai bek tengah ataupun gelandang.

Menurut data Transfermarkt, harga Azpilicueta menyentuh 25 juta euro atau setara Rp372 miliar. Bagi Barcelona, angka sebesar itu tidak menjadi masalah. Namun mereka harus pintar merayu sang pemain, sebab Azpilicueta belum menemukan alasan tepat untuk pergi meninggalkan Chelsea.

“Diminati klub sebesar Barcelona membuat saya tersanjung. Tapi saya masih senang di Chelsea. Saya sangat dihargai di sini dan saya tak mau memikirkan hal-hal selain itu,” ungkapnya pada Sky Sports.

Musim ini Azpilicueta jadi pilihan utama untuk mengisi posisi sebagai bek tengah. Keberadaannya di lini belakang bersama Gary Cahill dan David Luiz menjadikan Chelsea sebagai salah satu tim yang paling sulit dijebol di Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*