Barcelona Sudah Dapatkan Pengganti Luis Enrique

Barcelona Sudah Dapatkan Pengganti Luis Enrique

Manajemen Barcelona mengaku telah menemukan sosok pelatih baru untuk menggantikan posisi Luis Enrique yang akan mundur pada akhir musim ini. Akan tetapi, mereka masih enggan membeberkan ke publik siapa sosok tersebut.

Wakil presiden klub Barca, Jordi Mestre mengatakan, pihaknya tidak bisa mengumumkan nama pelatih baru tersebut sampai kompetisi berakhir.

Sejauh ini, menurut media-media Spanyol, ada tiga kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Enrique. Mereka di antaranya; Ronald Koeman (Everton), Ernesto Valverde (Athletic Bilbao) dan asisten Enrique saat ini, Juan Carlos Unzue.

“Kami sudah memilih penggantinya (Enrique), tapi kami tidak akan mengumumkannya saat ini demi menghormati Luis Enrique,” ujar Mestre dalam wawancara dengan TV3.

Langkah ini diambil agar Enrique bisa fokus menjalankan tugasnya hingga akhir musim ini. Seperti diketahui, Barca masih punya peluang meraih double winners musim ini, yakni di ajang Copa del Rey dan La Liga.

Di Copa Del Rey, Barca akan berhadapan dengan Deportivo Alaves di babak final. Sedangkan di ajang La Liga yang menyisakan dua pertandingan lagi, Barca dan Real Madrid punya poin yang identik, 84 poin.

Blaugrana untuk sementara berhak berada di atas Madrid dengan keunggulan head to head. Namun, El Real punya keuntungan lebih, yakni memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Barca akan menghadapi lawan enteng, yakni Las Palmas dan Eibar di dua pertandingan terakhirnya. Sedangkan Madrid akan berhadapan lawan yang tidak bisa dianggap sebelah mata, yakni Sevilla, Celta Vigo dan Malaga di tiga pertandingan sisa.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*