Atasi Leicester 2-1, Manchester City naik peringkat ketiga

Atasi Leicester 2-1, City naik peringkat ketiga
Manchester City berhasil mengalahkan Leicester City 2-1 dalam laga pekan ke ke-37 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu.
Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Pep Guardiola berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 72 poin, menggeser Liverpool (70) yang baru akan melakoni laga pekan ke-37 mereka pada Minggu (14/5).
Sedangkan Leicester (43) tertahan di peringkat kesembilan dengan ancaman tergusur sejumlah pesaingnya, termasuk Southampton (42), Bournemouth (42), West Ham United (42) dan Stoke City (41).
Kemenangan City diraih berkat gol yang dicetak David Silva pada menit 29 dan eksekusi penalti Gabriel Jesus pada menit 36, sedangkan Shinji Okazaki mencetak gol balasan untuk Leicester.
Meski tampil dominan, City harus menunggu hingga menit 29 untuk membuka keunggulan lewat Silva yang sukses menyambut umpan silang dari Leroy Sane.
Bola sempat menyentuh Raheem Sterling yang berada dalam posisi offside sebelum melesak ke dalam gawang, namun wasit Robert Madley mengabaikan begitu saja protes yang dilancarkan para pemain Leicester.
City menggandakan keunggulan mereka pada menit 36, lewat eksekusi penalti Gabriel Jesus setelah Sane dijatuhkan Yohan Benalouane di dalam area terlarang.
Tiga menit jelang turun minum, Leicester memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan sentuhan pertama Okazaki menyambut umpan kiriman Marc Albrighton.
Memasuki babak kedua, Leicester berusaha untuk menyamakan kedudukan, hingga memperoleh peluang dari titik putih pada menit 77 setelah Gael Clichy melanggar Riyad Mahrez di dalam area terlarang.
Mahrez yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang, namun wasit menganulir gol tersebut, lantaran tayangan ulang memperlihatkan bola dua kali menyentuh kaki pemain Aljazair itu sebelum meluncur ke dalam gawang.
Kedudukan 2-1 bagi tuan rumah bertahan hingga Madley meniup peluit tanda laga usai dan Guardiola memperbesar peluang timnya dalam perebutan tiket ke Liga Champions musim depan.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:
Manchester City (4-1-4-1): Willy Caballero (PG); Fernandinho, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy; Yaya Toure; Raheem Sterling (Sergio Aguero), Kevin De Bruyne (Pablo Zabaleta), David Silva, Leroy Sane; Gabriel Jesus (Jesus Navas)
Pelatih: Pep Guardiola
Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Yohan Benalouane, Christian Fuchs, Ben Chilwell; Riyad Mahrez, Andy King (Daniel Amartey), Wilfred Ndidi, Marc Albrighton (Demarai Gray); Shinji Okazaki (Islam Slimani), Jamie Vardy
Pelatih: Craig Shakespeare

Leave a comment

Your email address will not be published.


*