ATALANTA VS AC MILAN – Pertaruhan Posisi Montella

Football Soccer - AC Milan v Napoli - Italian Serie A

Rentetan laga tanpa kemenangan AC Milan berpotensi berlanjut pekan ini saat mereka melawat ke kandang Atalanta di Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (14/5/2017) dini hari WIB. Kekalahan jelas membahayakan bagi Rossoneri karena mereka bisa tergelincir dari posisi terakhir yang berhak ke Liga Europa.

Milan sedang mengalami tren buruk setelah menelan dua kekalahan dari empat laga terakhir. Carlos Bacca dkk. pun gagal menang di periode tersebut. Terakhir Milan dipermalukan AS Roma 1-4 sehingga gagal melebarkan jarak dari Inter Milan di posisi ketujuh. Kekalahan ini pun membuat posisi Vincenzo Montella di kursi pelatih makin santer digoyang.

Celakanya, pekan ini Rossoneri akan menghadapi Atalanta, tim yang tak terkalahkan di tujuh partai terbaru. Atalanta tengah berambisi bertahan di posisi lima besar untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Untuk memenuhi misi itu, Mattia Caldara dkk. membutuhkan minimal satu poin di tiga laga terakhir.

Montella mengakui posisi Milan kurang menguntungkan menyusul hasil minor di beberapa laga terakhir. Namun dia mengklaim masih fokus untuk melatih Rossoneri. Belakangan nama Roberto Mancini memang mengemuka untuk menggantikan Montella musim depan. Montella sendiri diisukan akan merapat ke AS Roma mengingat kontrak pelatih mereka saat ini, Luciano Spalletti, habis 30 Juni 2017 mendatang.

“Dalam beberapa hari terakhir saya membaca sejumlah rumor. Saat ini ada harmoni bagus, kami sedang merancang masa depan,” ujarnya dilansir Football Italia, Jumat (12/5/2017).

Eks pemain Roma ini mengaku tak terusik dengan rumor kepindahannya dari Milan. Dia lebih memilih membicarakan pertandingan selanjutnya yakni melawan Atalanta. Dia menilai tim tersebut sangat terorganisasi di bawah Pelatih Gian Piero Gasperini. “Laga besok akan seperti final [untuk jatah Liga Europa],” kata Montella.

Di laga tersebut, Milan kemungkinan sudah bisa memainkan Riccardo Montolivo yang kembali dari cedera. Kapten Milan itu absen sejak Oktober tahun lalu setelah mengalami cedera ligamen. “Kami merindukannya, sekarang dia sudah pulih. Dia berpeluang bermain sejak menit pertama.”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*