‘Arsenal Butuh Bantuan untuk Masuk Empat Besar’

‘Arsenal Butuh Bantuan untuk Masuk Empat Besar’

Setelah kalah dari Tottenham Hotspur 0-2, Arsenal akhirnya bisa bangkit memetik kemenangan dengan skor serupa atas Manchester United di Stadion Emirates, Ahad (7/5). Ini merupakan kemenangan penting bagi the Gunners untuk menjaga peluang menuju empar besar.

Arsenal mengumpulkan nilai 63 dan berada di posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners terpaut enam angka dari Manchester City di posisi empat. City menyisakan tiga laga, sementara Arsenal punya empat pertandingan untuk diselesaikan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menganggap timnya masih memiliki peluang untuk masuk empat besar, namun tetap butuh bantuan. “Kami butuh bantuan, tapi bantuan terbaik yang bisa kami dapatkan adalah dari fokus kami sendiri untuk memenangkan pertandingan kami,” kata Wenger dikutip dari Sky Sports, Senin (8/5).

Sebelum pertandingan, Wenger sudah mengatakan tim harus melihat kepada diri masing-masing terlebih dahulu. Pada akhirnya, menurutnya kemenangan tersebut dibuat dengan kesabaran meski pada babak pertama sedikit gugup dan kemudian lamban pada paruh kedua.

Hasil pertandingan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Wenger atas tim asuhan Jose Mourinho Mourinho di Liga Primer Inggris. Ini sekaligus menghentikan deretan kemenangan Manchester United dalam lima pertandingan terakhir. Meski begitu Wenger sama sekali tidak menganggap kemenangan tersebut seprti duel antarmanajer.

Dua gol kemenangan Arsenal berhasil dicetak oleh Granit Xhaka dan Danny Welbeck pada paruh kedua.  Selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Southampton dan Stoke City, untuk kemudian menjamu Sunderland dan Everton.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*