Alexandre Lacazette Ungkap Alasan Pilih Arsenal

Alexandre Lacazette Ungkap Alasan Pilih ArsenalAlexandre Lacazette baru saja meresmikan kepindahannya ke Arsenal dari Lyon di bursa transfer pemain musim panas ini. Ternyata ada beberapa alasan menarik yang diungkapkan sang pemain mengenai keputusannya bergabung dengan tim asuhan Arsene Wenger tersebut, salah satunya adalah karena adanya The French Connection yang selama ini memang melekat di tim Arsenal.

Ya, keberadaan Wenger sebagai orang Prancis disana memang kerap menjadi pintu pembuka bagi para pemain asal Prancis untuk bermain di Arsenal. Selama ini sudah ada banyak pemain Prancis yang bermain disana mulai dari Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, dan Sylvain Wiltord di masa lalu atau Laurent Koscielny, Francis Coquelin, atau Olivier Giroud saat ini. Disamping nama-nama itu juga ada Pascal Cygan, Abou Diaby, Gael Clichy, dan masih banyak nama lagi.

Langgengnya Wenger berada disana juga menjadi hal yang menarik bagi Lacazette. Dalam pemikiran sang pemain, itu berarti Arsenal merupakan klub yang stabil yang salah satu indikasinya memang sama sekali tidak ada perubahan dalam posisi manajer di lebih dari dua dekade terakhir.

“Pastinya saya merasa senang dan bangga karena Arsenal adalah klub legendaris. Selama masa kecil saya, saya selalu bermimpi bermain untuk Arsenal karena tim ini pernah dibela Thierry Henry dan para pemain Prancis lainnya. Sekarang, mimpi saya sudah menjadi kenyataan. Saya juga menyukai masa lalu Arsenal. Saya suka klub dengan sejarah besar. Juga fakta bahwa manajer sudah berada disini dalam waktu yang lama membuktikan bahwa klub ini punya kestabilan yang saya suka,” jelasnya.

“Sebagai tambahan, disini juga banyak pemain asal Prancis yang membuat proses adaptasi saya akan lebih mudah. Dalam opini saya Arsenal juga memainkan permainan terbaik di Inggris sehingga saya mau bergabung dengan tim ini.”

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Lacazette bisa mencatatkan 37 gol dalam 45 pertandingan bagi Lyon di semua ajang. Sebuah hal yang pastinya bisa membuat fans Arsenal merasa senang karena dengan memiliki striker murni yang haus gol, maka bisa membuat peluang untuk memenangi pertandingan menjadi lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*