Aksi Suporter Irlandia Dapat Penghargaan dari Wali Kota Paris

Aksi Suporter Irlandia Dapat Penghargaan dari Wali Kota Paris

Suporter tim nasional Republik Irlandia bisa dikatakan sebagai fans paling suportif di Piala Eropa 2016. Saat sejumlah suporter negara lain berbuat kericuhan, fans tim berjulukan Boys in Green tersebut menebar kedamaian.

Tengok saja aksi damai suporter Irlandia dengan kompak menyanyikan lagu “Dancing Queen” dari grup musik, ABBA, bersama pendukung Swedia jelang kedua tim bertemu pada 13 Juni 2016.

Suporter Irlandia juga menganggap lawan mereka adalah kawan meskipun timnya kalah 0-3 dari Belgia. Mereka berpesta bersama suporter Belgia.

Selain itu, suporter Irlandia menunjukkan aksi sangat menyentuh. Saat berada di kereta, mereka berusaha meninakbobokan seorang bayi dengan menyanyikan “Twinkle, Twinkle, little Star”.

Atas segala tindakan yang sportif, fans Irlandia mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, berupa medali City of Paris.

Hidalgo juga telah berkomunikasi dengan Presiden Michael D Higgins terkait keputusannya. Detail soal kapan pemberian medali akan diumumkan pada kemudian hari.

Hidalgo menilai suporter Irlandia pantas mendapatkan penghargaan sebagai suporter paling telandan dan mampu menciptakan atmosfer yang baik.

Suporter Irlandia telah meninggalkan Perancis setelah tersingkir dari babak 16 besar. Irlandia menelan kekalahan 1-2 dari Perancis.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*