Akhirnya Wenger Kalahkan Mourinho, Arsenal Taklukkan MU 2-0

Akhirnya Wenger Kalahkan Mourinho, Arsenal Taklukkan MU 2-0Arsenal secara meyakinkan menaklukkan Manchester United, dua gol tanpa balas. Pada laga pekan ke-36 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (7/5) malam WIB, Granit Xhaka dan Danny Welbeck menjadi penyumbang gol untuk The Gunners.

Laiknya duel dua seteru abadi, laga Arsenal vs MU berlangsung sengit sejak awal. MU mendapat peluang emas pertama lewat tembakan Anthony Martial usai menerima umpan Wayne Rooney, namun masih bisa ditepis Petr Cech.

Giliran Arsenal mendapt peluang emas pada menit 9. Ramsey mendapatkan sodoran bola ke sisi kiri pertahanan MU sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh. Tetapi David De Gea dengan cekatan menepis bola.

Arsenal terus menguasai permainan, tetapi kesulitan menembus kotak penalti Setan Merah. Anak asuh Jose Mourinho sendiri kerap mengancam pertahanan The Gunners lewat serangan balik cepat.

Welbeck mendapat peluang bagus untuk menceploskan bola ke gawang MU, namun Jones tampil gemilang untuk memblok striker Arsenal itu.

Lagi Arsenal punya kans untuk memcah kebuntuan pada menit 31. Sepakan keras Chamberlain masih mampu ditepis De Gea. Sebelumnya, kemelut terjadi di muka gawang MU, tetapi tidak ada punggawa Arsenal yang berhasil meneruskannya.

MU juga mendapat peluang emas semenit kemudian. Komunikasi yang buruk antara Cech dan Koscielny nyaris berbuah petaka, beruntung sang kiper mampu menepis sepakan Rooney dalam situasi satu lawan satu.

Arsenal memiliki bola lebih banyak, tetapi kesulitan menembus kotak penalti Manchester United yang menumpuk pemain di lini pertahanan, bahkan Rooney nyaris mencetak angka memanfaatkan keteledoran Koscielny. Hingga babak pertama usai belum ada gol tercipta.

Selepas jeda, Arsenal akhrinya unggul. Tepatnya pada menit 54. Tembakan jarak jauh Xhaka membentur Herrera sebelum menukik dengan indah ke gawang Manchester United. 1-0 Arsenal unggul.

Hanya tiga menit berselang, anak asuh Arsene Wenger menggandakan keunggulan. Pemain MU kehilangan bola di area pertahanan sendiri, bola disodorkan kepada Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain sayap kanan Arsenal itu kemudian mengirim umpan silang yang mampu diselesaikan Wellbeck dengan sempurna. Gol tercipta juga tidak lepas dari kesalahan antisipasi Chris Smalling.

Tertinggal dua gol, MU nampak mulai lebih menyerang. Sebuah peluang diperoleh lewat tendangan bebas Rooney pada menit 65. Sayang sepakannya ke tiang dekat masih bisa ditepis Cech.

Begitu juga dengan peluang Rooney pada menit 74, tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

MU mulai tampak frustasi untuk mencetak gol. Hingga akhirnya keunggulan 2-0 bagi Arsenal tak mampu lagi dikejar sampai laga bubar.

Kemenangan ini membuat peluang Arsenal menggusur MU di peringkat lima semakin terbuka. Mereka kini mengoleksi 63 poin, tertinggal dua angka dari Setan Merah dan akan melakoni laga tunda melawan Southampton pada 11 Mei mendatang.

Sementara bagi Arsene Wenger, ini merupakan kemenangan pertamanya atas anak asuh Jose Mourinho sepanjang sejarah pertemuan mereka di Premier League.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*