100.000 Orang Akan Hadiri Kampanye Tolak Messi Pensiun

100.000 Orang Akan Hadiri Kampanye Tolak Messi Pensiun

Pendukung dari Lionel Messi akan melakukan demontrasi besar-besaran membujuk bintang Barcelona tersebut agar terus bermain di tim nasional Argentina.

Messi memutuskan pensiun dari Albiceleste – julukan timnas Argentina – setelah gagal meraih gelar juara di final Copa America Centenario 2016 melawan Cile, Minggu (26/6/2016).

Kegagalan tersebut membuat Messi merasa tidak memiliki peruntungan bersama timnas. Laga ini merupakan final ketiga beruntun Messi bersama Argentina dan semuanya gagal berbuah gelar.

Keputusan Messi ini menuai kekecewaan dari sejumlah kalangan di Argentina. Mulai dari legenda Diego Maradona hingga Presiden Mauricio Macri meminta Messi untuk terus berseragam timnas.

Bahkan, sekitar 100.000 orang telah mendaftar untuk menghadiri kampanye yang bertujuan untuk mendukung Messi agar tetap menjadi bagian dari skuad Argentina.

Rencananya, kampanye dukungan untuk Messi akan dipusatkan di Obelisco, Buenos Aires, pada Sabtu (2/7/2016) pukul 6 sore waktu setempat. “Ayo Messi, jangan menyerah!!!” tulis di laman kampanye tersebut.

Obelisco adalah tempat suporter bertemu untuk merayakan gelar baik yang diraih klub atau tim nasional. Namun pada akhir pekan ini, Obelisco akan menjadi tempat bagi suporter untuk mencurahkan afeksinya kepada Messi.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*